Closing Ceremony PSdKRS GMIM 2017 Meriah

0
509

MANADO – Closing Ceremony & night of the CHAMPION PSdKRS GMIM 2017 di atrium Mantos berlangsung meriah dan semarak ketika para jemaat jawara/ champion diberbagai kategori lomba tampil memukau dengan memprlihatkan kualitasnya sebagai yang terbaik.

Acara diawali dengan ibadah buka yang dipimpin Sekdep misio sinode GMIM Pdt. Melkie Tamaka MTh mengingatkan bahwa tujuan remaja GMIM berlomba bukan semata karena mengejar juara tapi karena mengejar kualitas memuji Tuhan bukan hanya sekedar mulut tapi terutama dengan hati yang kudus. Itulah pemenang lomba yang sejati.

Ketua panitia PSdKRS GMIM 2017 Kak Daniel Mewengkang SE, MSi yang juga Kadis Pariwisata Sulut dalam laporannya mengungkapkn bahwa peserta yang terdaftar mngikuti lomba di semua kategori mencapai pada jumlah 7000-an.  Ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan yang siginifikan dari tahun ke tahun. Para juara mendapatkan hadiah berupa trophy, uang tunai, medali dan piagam penghargaan. Tak lupa panitia Manado Winangun menyampaikan terimakasih kepada KPRS yang telah mempercayakan tugas mulia ini.

Ketua KPRS Pnt. Dwight Mooddy Rondonuwu dalam sambutannya mengingatkan bahwa PSdKR yang digelar rutin pertahun dimulai dari tahun 2015 bukan sekedar ajang kompetisi seni remaja dalam mengejar juara kemudian melupakan tujuan yaitu sebagai ajang ekspresi pesta iman remaja GMIM untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

“Apa artinya secara musikalitas &dan kreatifitas kita meraih terbaik tapi dari sisi lain kita kehilangan integritas dgn menghalalkan berbagai cara. Jangan kotori kesucian lomba PSdKRS dengan ketidakjujuran memanipulasi usia dan keanggotaan demi mendapatkan juara. Karena itu secara tegas KPRS membatalkan juara dan promosi seri bagi jemaat peserta yang terbukti sengaja melakukan kecurangan,” tegas kak Moody.

Pnt. Moody mengajak peserta untuk  mulai membiasakan cara-cara yang benar bukan dengan membenarkan cara-cara yang telah terbiasa dilakukan padahal itu salah.

Pnt. Moody yang segera mengakhiri tugasnya ditahun terakhir periode pelayanan ini, atas nama BPMS sebelum menutup secara resmi closing ceremony tidak lupa mnyampaikan terima kasih kepada ketua panitia PSdKRS dan seluruh panitia yang telah melaksanakan tugas tanggungjawab dengan baik sesuai tupoksinya termasuk panitia lokal di 6 jemaat wilayah Manado Winangun sebagai tuan rumah.


Termasuk para juri, IP, Iretel, FKPRT, peserta lomba, pendukung-pendukung, sponsor-sponsor, jemaat-jemaat dan semua pihak yang telah membantu plaksanaan PSdKRS 2017. secara khusus juga memberikan selamat kepada para juara. “Pertahakan dan  tingkatkn prestasi dengan tetap rendah hati. Ucap kak Moody, bagi yang belum meraih juara tetap semangat melayani Tuhan sampai Maranatha”, ujar dosen Fatek Unsrat ini.

Pada closing ceremony para juara secara bergantian tampil dipanggung mempersembahkan pujian dan diumumkan para juara dan diberikan hadiah oleh panitia dan KPRS. Adapun juara umum adalah wilayah manado Teling. Dan berhak menerima tropy juara umum yang diserahkan ketua KPRS bersama ketua panitia didampingi jajaran KPRS.