Pendaftaran PSdKRS 2017 Hanya Melalui Metode Online

0
843

Syalom.

Melihat sekretariat yang dipenuhi oleh pemasukan berkas-berkas pendaftaran yang tidak dilakukan melalui mekanisme yang sebenarnya yaitu sistem online, maka Admin SIKAT Remaja GMIM sudah mengusulkan dalam rapat panitia PSdKRS 2017 dan telah disetujui bersama antara panitia dan KPRS maka berkas-berkas tersebut akan dikembalikan kepada yang memasukkannya karena tidak sesuai dengan sistem yang berlaku.
Alasan menegakkan aturan pendaftaran ini adalah pertama bahwa jemaat peserta harus mengisi data melalui sistem online dan jika merasa bahwa sulit mengisinya melalui online maka dibantu oleh panitia dengan mekanisme membawanya ke sekretariat panitia kemudian panitia menyediakan fasilitas pengisian seperti laptop dan jaringan internet, sehingga bukan panitia yang akan mengisi data peserta. Semua proses pengisian data peserta adalah merupakan tanggung jawab sepenuhnya oleh jemaat peserta.
Alasan kedua, jika ada dua metode pengisian data yaitu online dan offline, rentan sekali terjadi kehilangan data karena data offline sangat mudah tercecer.
Alasan ketiga , semua sistem terintegrasi yaitu pendaftaran, penjurian, nomor urut, akomodasi dan lainnya, sehingga jika ada yang di luar sistem maka tidak akan terdata pada semua item tadi.
Banyak terima kasih kepada 160-an jemaat yang sampai pada saat ini sudah mendaftar online yang membuktikan keraguan beberapa orang yang beralasan pada kemampuan jaringan internet sungguh bisa dikesampingkan. Terima kasih kepada jemaat-jemaat yang meskipun susah jaringan berusaha untuk mencari jaringan dan jemaat yang tidak mengerti cara mengisi berusaha dengan tekun mencari tau cara mengisi.
Sehingga menurut Admin SIKAT Remaja GMIM tidak ada alasan lagi bagi jemaat-jemaat yang memasukkan berkas manual kepada panitia, karena apapun alasan mereka tidaklah relevan dengan fakta 160-an jemaat yang tersebar d penjuru GMIM yang bisa mendaftar dan memasukkan data.
Untuk jemaat-jemaat yang dikembalikan data manualnya akan dihubungi oleh panitia sehingga jemaat-jemaat tersebut dapat segera mengisi datanya masing-masing.
Mohon maaf jika ada kesalahan kata-kata, kiranya semua yang kita lakukan berkenan kepadaNya.

Ut in omnibus glorificetur Deus.
God bless
#keepMovingForward