BRT : JUMPA TOKOH BERSAMA WABUP MINUT DAN IBU

BRT : JUMPA TOKOH BERSAMA WABUP MINUT DAN IBU

JUMPA TOKOH REMAJA SINODE GMIM

wabup minut n ketua TP PKK minut.

Mempersiapkan generasi yang patut diteladani dan paling unggul di tengah perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan bukan hanya dari satu sisi saja melainkan dari beberapa sisi antara lain spiritual dari generasi tersebut. 


Orang bisa pintar tapi akan lebih baik kepintaran itu diimbangi dengan kematangan spitual yaitu takut akan Tuhan. 

Hal ini lah yang menjadi salah satu pemikiran dan harapan  bagi generasi muda ke depan lebih khusus remaja oleh Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM yang diketuai oleh Pnt. Ir Mooddy Rondonuwi,MT. Didampingi wakil Sekretaris KPRS Pnt. Selfran wungouw,SE yang juga tenaga ahli staf khusus wakil bupati minut Pnt. Selfran wungouw,SE. Kabid data dan umum pnt. Melki Patiwael dan kabid Apim pnt aldrien lombogia dan kebid pelsia pnt. pnt rivo moningka

Salah satu kegiatan pelayanan yang membekali dan membina para remaja gereja yaitu Bina Remaja Teladan(BRT)  Sinode GMIM yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2017 di jemaat imanuel talawaan. Salah satu acaranya adalah jumpa tokoh dalam bentuk talk show dan yangenjadi narasumber atau tokoh yang di temui oleh para remaja teladan sinode GMIM dan remaja teladan rayon-rayon se sinode GMIM di 7 kabupaten kota yang ada di sulawesi utara.


Pada acara jumpa tokoh tersebut dihadirkan oleh KPRS GMIM yaitu wakil bupati Minahasa Utara Pnt. Ir. Joppi Lengkong yang juga bendahara PKB sinode GMIM yang juga peduli terhadap pembinaan remaja gereja karena pernah dipercayakan sebagai ketua umum panitia pesta seni dan kreatifitas remaja sinode gmim di wilayah minawerot.

Tokoh yang kedua adalah istri tercinta wakil bupati minut yang juga ketua TP PKK Pnt. Ibu Jeivi Lengkong Wijaya,STh yang juga penatua di jemaat kyrios kawiley dan pernah menjadi ketua umum panitia pemilihan remaja sinode GMIM yang dilaksanakan rayon minut tahun 2016. 

Wabup minut diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan beberapa hal tentang harapan dan tantangan generasi muda menghadapi dunia saat ini yang serba instant dan bagaimana peran orang tua atau PKB dalam kehidupan rumah tangga serta peran pemerintah yang notabene merupakan bagian yang tak terpisahkan. 

Tambah wabup lengkong dunia sekarang mengunakan sistem digital sehingga remaja gereja harus juga menguasai dan mengendalikan hal tersebut bukan sebaliknya tutup K joppi sapaan akrab peserta pembina remaja retel. 

Sementara itu ketua TP PKK minut menyampaikan hal dari sebuah komitmen untuk hidup kudus dan hidup teratur, karena apbila hidup kita mudah di atur secara khusus dan takut akan niscaya hidup kita akan lebih sempurna. 

Kata ibu jeivi juga … masa raja masa dengan hidup yang ingin maju,ingin sukses dan tentunya berhasil dalam segala hal, tapi Tuhan mengingatkan sebagai warga gereja tentang kesatuan utuh yang juga merupakan tubuh Kristus. 

Sebagai seorang ibu tentunya saya juga sangat memahami akan tanggung jawab dalam pelayanan bagi suami dan anak, dan itu kita harus pintar bagi waktu,mengatur jadwal dan tentu di dalam takut akan Tuhan tambah pnt Jeivi . 

” adik-adik adalah remaja unggulan karena sudah dibekali dalam BRT .. semoga jow depan akan muncul pemimpin-pemimpin baik gereja,swasta maupun pemerintah dari adik-adik raja tbah K’ jeivi panggilan akrannya dan diaminkan oleh wabup minut Pnt Ir. K Joppi. 

Hadir pada kesempatan tersebut ketua BPMW talawaan pdr. Ester Engkol,MTh, ketua panitia Dr. Cakrawira Gundo,Msi yang juga kepala dinas sosial dan pemberdayaa  kab. Minut serta undangan lainnya .