KPRJ GMIM Petra Kinilow Gelar LTPR Lanjutan

0
477
GMIM Petra Kinilow
Sekretariat Pendaftaran

TOMOHON – Bertempat di GMIM Petra Kinilow pada Sabtu dan Minggu, 29 sampai 30 Juli 2017, digelar Latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) GMIM Tingkat Lanjutan .  Dibuka dalam ibadah yang dipimpin oleh Pelayan orientasi Patrik Lefrand Manopo, STh.

Materi 1 Perencanaan, Pnt Wandy Oroh

LTPR Tingkat Lanjut ini diikuti oleh 23 peserta dari 3 jemaat, 19 orang dari GMIM Petra, 3 orang dari GMIM Markus Kinilow dan 1 orang dari GMIM Air Terang Wilayah MBD.

Adapun materi-materi yang didapat adalah Perencanaan, Organisasi, Pengorganisasian, Manajemen Konflik, Pendelegasian, Kepemimpinan Kristen dan Tinjauan umum Manajemen.

Materi 2 Organisasi, Kak Ruddy Ratag

Para pembicara yang memaparkan materi yang dsudah dibukukan, yakni Pnt. Moody Rondonuwu, Pnt Iwan Frederik, Pnt. Jensen Mende, Pnt. Wandy Oroh, Ruddy Ratag dan Heard Runtuwene.

 

Gaby Pangalila sedang bertanya dalam Materi 3 Kak Heard Runtuwene, tentang Pengorganisasian

Ketua BPMJ GMIM Petra Kinilow Pdt. Jury F. Kuhon, MTh didampingi Ketua KPRJ Pnt. Leydi Polakitan, SH berharap LTPR Lanjut ini bisa lebih meningkatkan pelayanan remaja di jemaat.

Foto Bersama Sesudah Materi 4, Manajemen Konflik

Menurut ketua KPRS GMIM Pnt. Moody, para peserta harus mampu menjadi pembina remaja yang berbuah bagi Kristus.   Sampai saat ini menurut kak Moody didampingi Sekretaris KPRS Kak Iwan, pelayanan di remaja GMIM perlu perjuangan dan pengorbanan.   Untuk itu dosen Teknik Unsrat ini mengharapkan para peserta selalu memiliki semangat dan terus meminta pertolongan hanya pada Kristus dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Materi 5 Pendelegasian, Pnt. Jensen Mende

Untuk hari ke 2 (Minggu, 30 Juli 2017)   kegiatan dipindahkan ke aula Hotel Indraloka Tomohon.  Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti paparan dan diskusi dari pemateri.

Materi 6 Kepemimpinan, Pnt Moody Rondonuwu
Materi 7 Tinjauan Umum Manajemen, Pnt. Iwan Frederik

Ketua Tim Kerja Tesa Rampagoa didampingi Vallen Pasulatan, Olivia Undap, Juniarto Supit, Sorensha Manopo, Conny dan Abraham Pangalila menyampaikan ungkapan syukur atas terselenggaranya LTPR Lanjut ini.  Marcelino Lumi dan 2 pembina utusan GMIM Markus merasa bersyukur mengikuti pelatihan ini.

Kak Heard, Pnt Moody, Pnt Iwan

Pdt. Norma Karauwan Bala, MTh dalam khotbah tutupnya berharap para peserta LTPR Lanjutan ini bisa menjadi Daniel- Daniel di jaman ini yang menjaga integritas kesetiannya kepada Yesus Kristus.

Pujian Wanita Ibadah Tutup,