Remaja Bethesda Gelar LKRG di GMIM Elim Suluan

0
608

Suluan,
Komisi Pelayanan Remaja Jemaat (KPRJ) GMIM Bethesda Ranotana Manado bekerjasama dengan KPRJ Tabur Kasih Malalayang dan KPRJ Elim Suluan menggelar Latihan Kader Remaja Gereja (LKRG) di jemaat GMIM Elim Suluan Wilayah Tomohon 1, Sabtu – Minggu (29-30/4).

Program kerja KPRJ GMIM Bethesda ini diikuti 115 peserta yang datang dari tiga jemaat, dengan menghadirkan pembicara dari Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, dan Kelompok Kerja (Pokja) P3SD.

Sebelum pelatihan dimulai kegiatan diawali dengan ibadah buka dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Elim Suluan Pdt Noldy Rey STh, yang dilanjut dengan materi Teknologi, Informasi dan Globalisasi : Kawan atau Lawan? untuk remaja usia 12-14 tahun, sebagai pembawa materi Pnt Selfran Wungouw SE, selaku Wakil Sekretaris KPRS GMIM, sementara untuk remaja usia 15-16 tahun menerima materi Aliran Sekte dan Bidat sebagai pembawa materi Suharto Wurangian.

Pada materi selanjutnya, untuk kelas remaja 12-14 tahun tampil sebagai pembicara Pnt Jansen Mende, dengan materi Remaja yang Mengenal Dirinya, sedangkan pada kelas 15-16 tahun Pnt Steven Moningka, SE membawa materi Remaja GMIM yang didambakan.

Ketua KPRS GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu, MT dan anggota KPRS Pnt Yerry Makarawung, SPd, MPd, secara bergaantian tampil sebagai pembicara terakhir di hari pertama kegiatan LKRG. Pnt Moody membawakan materi Menghayati Hidup Baru dalam Kristus/Jalan Keselamatan, sedangkan Pnt Yerry menyampaikan materi Jaminan Keselamatan. Pada dua materi ini kelas kembali digabung dan secara bersama menerima materi.

“Luar biasa antusias adik-adik remaja pada LKRG kali ini, ini sangat positif dan harus terus diajarkan cara hidup dan pergaulan remaja sebagaimana mestinya yang diharapkan orang tua dan Tuhan,” tegas Kak Moody –sapaan akrabnya -.

Di hari terakhir kegiatan pelatihan, Sekretaris KPRS GMIM Pnt Iwan Mahardika Fredrik SE dan Pnt Rinaldo Memah SE, secara bergantian menyampaikan materi Pergaulan Muda Mudi dan Remaja GMIM serta Saat Teduhnya, dan ditutup materi Belajar Berkhotbah oleh Pdt Grace Lokas-Rau, STh.

“Pelatihan seperti ini salah satu tujuannya ialah bagaimana mendekatkan serta menjadikan remaja GMIM menjadi milik Kristus, ini harus dimulai terus dilakukan karena remaja adalah agen pertama dalam pembaruan,” tegasnya.

Ketua KPRJ GMIM Bethesda Ranotana Pnt Steven Rondonuwu, Ketua KPRJ Tabur Kasih Malalayang Pnt Rifet Pandensolang dan Ketua KPRJ Elim Suluan Pnt Meeir Salainti, menyampaikan terima kasih kepada KPRS GMIM yang telah hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut.

Sedangkan Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana LKRG Lendy Terok dan Jeine Pangkey, meenyebut kegiatan itu selain program kerja KPRJ GMIM Bethesda juga dirangkaikan dengan kegiatan bersama dua jemaat yakni Tabur Kasih serta Elim. “Harapan kami tentu kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi modal bagi adik-adik remaja dalam mencari jati diri sebagai remaja gereja,” tegasnya.

Di sela kegiatan tersebut, Sabtu (29/4) malam, Panitia juga menggelar kegiatan ibadah Kebakitan Penyegaran Iman (KPI) menghadirkan pembicara Pdt Denny Waas, MTh, selaku Ketua Komisi Doa Penginjilan (KPDP) GMIM Bethesda yang diikuti seluruh peserta LKRG dan jemaat GMIM Elim Suluan.

Pada ibadah gereja Minggu pagi seluruh peserta LKRG mengikuti ibadah bersama dan tampil menyampaikan pujian dihadapan jemaat.(vsc)

sumber : http://www.voxsulut.com/2017/05/remaja-bethesda-gelar-lkrg-di-gmim-elim.html