Seminar ‘Valentine’ Remaja Moria Kali

0
614

seminar valentinePINELENG – Bertempat di gedung GMIM Moria Kali Pineleng selasa, 14 Februari 2017 malam, remaja GMIM Moria Kali memperingati hari cinta kasih ‘Valentine’ dengan ibadah berbentuk seminar.

Kegiatan yang diatur oleh remaja teladan (Retel) ini berlangsung meriah dengan dihadiri para remaja dan pembina dari 24 kolom yang ada.

Sebagai pembicara Heard Runtuwene dengan moderator Yolennov Tampinongkol dan notulen Putri Canon.

Pembacaan Alkitab diambil dari  1 Korintus 13: 1-13.  Tema materi diberi judul “Agape….Kasih Yang Dirindukan”.  Sedikit kak Heard menjelaskan sejarah Valentin, kemudian menyampaikan tentang Cinta yang sesungguhnya,  sesuai kehendak Kristus dalam kehidupan di masa muda.

Dalam diskusi berbagai pertanyaan seru disampaikan diantaranya tentang masalh pacaran beda agama, serta kapan saat yang tepat untuk pacaran sesuai Alkitab.  Tanggapan paling menarik mendapatkan bingkisan Valentin.

Ketua KPRJ GMIM Moria Kali Pnt. Charlie Tangkuman mengungkapkan syukur atas terlaksananya seminar ini.  Diharapkan para remaja khsususnya bisa mengerti cinta sesungguhnya yang sesuai teladan Kristus.

Ketua BPMJ GMIM Moria Pdt. Otniel Parera, MTh mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap para remaja dan pembina bisa menjadi teladan dalam pergaulan dan pelayanan sehari hari.